19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

T-Zone Bundling Seagate dengan Intel Optane, Lebih Murah dari SSD

1 min read
Ingin mematahkan dominasi SSD di kelas storage, Seagate digabung dengan Intel Optane ternyata lebih murah!

TeknoVue, Jakarta – Sebuah Solid State Drive saat ini memang sudah menjadi solusi untuk membuat sebuah komputer menjadi lebih responsif dan cepat. Akan tetapi, solusi yang satu ini kerap membuat para pengguna komputer harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Solusi caching juga saat ini masih terbatas dengan kurang optimalnya software dan driver. Oleh karena itu, Seagate bekerja sama dengan Intel untuk membundling hard disk mereka dengan storage terbaru Intel, Optane.

Pengumuman kerjasama ini dilakukan pada restoran Penang Bistro Kebon Sirih pada tanggal 5 September 2017. Seagate membundling hard disk Barracuda dengan kapasitas 1 TB dengan Intel Optane dengan kapasitas 16 GB. Sebagai syarat, pengguna komputer harus memiliki slot M.2 dan memiliki kompatibilitas dengan modul Intel Optane.

Demonstasi yang dilakukan menunjukkan bahwa hard disk Seagate Barracuda dengan Intel Optane mampu meningkatkan kinerja komputer mirip dengan menggunakan sebuah SSD. Hal ini pun membuat para pengguna komputer seperti memiliki sebuah SSD berkapasitas besar.

Dengan Techno Solution sebagai penjual, harga bundling ini memiliki dua buah harga. Untuk bundling HDD Seagate Barracuda 1TB dengan Intel Optane 32 GB harganya adalah Rp.1.900.000. Untuk versi 16 GB, harganya adalah Rp. 1.500.000. Biaya ini tentu saja lebih murah dibandingkan dengan SSD yang harga 1TB-nya saat ini adalah sekitar dua jutaan rupiah.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini