19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

ASUS Luncurkan Keluarga Smartphone Android Zenfone 5

1 min read
ASUS meluncurkan tiga smartphone baru di keluarga Zenfone 5

TeknoVue – Pada ajang Mobile World Congress yang diadakan di Barcelona, ASUS pun meluncurkan smartphone terbarunya. Dengan nama yang sama seperti perangkat yang pernah diluncurkan saat pertama kali, ASUS meluncurkan keluarga Zenfone 5. Dan tidak hanya satu seri saja yang diluncurkan, ternyata keluarga Zenfone 5 memiliki tiga perangkat.

ASUS Zenfone 5 Lite, Zenfone 5, dan Zenfone 5 Z adalah yang pertama kali diperkenalkan di Barcelona. Yap, dulu ASUS juga pernah memiliki smartphone dengan nama Zenfone 5. Oleh karena itu, ASUS pun membuat slogan Back to 5 untuk kembali menggunakan nama yang sama.

ASUS Zenfone 5 Lite memiliki desain yang berbeda dibandingkan dua saudaranya. Zenfone 5 Lite memiliki dua varian, yaitu dengan menggunakan Snapdragon 630 dan Snapdragon 430. Menggunakan layar 6 inci dengan rasio 18:9, smartphone ini memiliki baterai sebesar 3300 mAh. Pada smartphone ini juga terdapat empat kamera, di mana pada bagian depannya terdapat kamera utama dengan sensor Sony beresolusi 20 MP. Pada bagian belakangnya terdapat kamera dengan resolusi 16 MP.

ASUS Zenfone 5 dan 5z memiliki desain yang sama. Keduanya memiliki layar penuh dengan notch dibagian atasnya, seperti halnya iPhone X. Uniknya, keduanya menggunakan rasio layar yang berbeda dengan semua smartphone yang ada saat ini, yaitu 19:9. Layarnya sendiri memiliki dimensi 6,2 inci. Yang membedakan, Zenfone 5 menggunakan Snapdragon 636 sedangkan Zenfone 5z menggunakan Snapdragon 845. Keduanya jug amenggunakan sensor Sony IMX363 pada bagian belakangnya.

Untuk harganya, ASUS hanya memberitahukan untuk perangkat ASUS Zenfone 5Z saja, yaitu 479 Euro atau setara dengan RP. 8.000.000. Sayangnya, perangkat ASUS Zenfone 5Z belum tentu bakal masuk ke Indonesia. Akan tetapi, mari kita tunggu saja peluncurannya di Indonesia.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini