23 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Migme dapat Tambahan Dana Rp 20 Miliar

1 min read
Migme yang dulu dikenal sebagai Mig33 baru saja mendapat suntikan dana

Migme yang dulu dikenal sebagai Mig33 baru saja mendapat suntikan dana sekitar Rp 20 miliar atau tepatnya USD 1,5 juta dari pengembang aplikasi video dan foto asal China, Meitu.

Seperti detikINET kutip dari e27, Minggu (10/7/2016), Meitu telah menambah investasinya di Migme menjadi USD 5,12 juta dengan menguasai 11,650 juta lembar saham dari platform tersebut.

Migme sendiri belum memberikan keterangan alokasi dari penggunaan dana investasi tersebut. Namun demikian, jejaring sosial itu memang berencana akan mengintegrasikan bisnisnya termasuk e-commerce, hipwee, alivenotdead, dan games dalam satu platform.

Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk menawarkan model bisnis yang membuat adanya premium engagement antara pengguna dengan kreator konten.

Sementara, pabrikan Foxconn yang memiliki sekitar 19% saham dari Migme kabarnya juga akan berpartisipasi memuluskan integrasi ini di sisi hardware dan software.

Investasi Meitu di Migme ini juga bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat posisinya di sejumlah negara Asia seperti India, Indonesia, dan Filipina.

Sejak kesepakatan terjadi pada Maret lalu, Migme telah mengintegrasikan aplikasi milik Meitu di platformnya. Migme baru saja masuk ke e-commerce dengan meluncurkan Migshop menggandeng Lazada dan Snapdeal.

SUMBER: DETIK.COM

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini