19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Windows 10 Anniversary Nggak Detek Android MTP? Ini Solusinya…

2 min read
Bingung kenapa setelah upgrade ke Windows 10 Anniversary secara tiba-tiba smartphone Android tidak kedeteksi? Ini solusinya...

TeknoVue, Jakarta – Beberapa bulan yang lalu, Microsoft meluncurkan update terbaru yang dinamakan Windows 10 Anniversary. Berbagai feature memang diluncurkan oleh mbak Mike, seperti yang ditunggu-tunggu, START BUTTON seperti versi sebelumnya (ayo ngaku, kalian juga nungguin kan?). Tapi memang tidak sedikit juga bug yang diperkenalkan pada versi terbaru ini.

Salah satu bug yang TeknoVue dapatkan adalah Windows 10 Anniversary tidak lagi mendeteksi semua smartphone Android saat dihubungkan melalui kabel USB sebagai MTP (Media Transfer Protocol). Semua tampak tidak terjadi apa-apa, padahal Windows 10 Anniversary melakukan instalasi driver. Dan ini yang membuat kebanyakan orang frustrasi. Saat smartphone diganti mode menjadi PTP (Picture Transfer Protocol), smartphone terdeteksi dan gambar dapat ditransfer dengan mudah.

Untungnya, TeknoVue sudah mengetahui di mana permasalahan dari masalah ini. Sepertinya, Windows 10 Anniversary membawa sebuah driver yang memiliki bug atau memang salah mengenali smartphone Android sebagai USB MTP. Ingin tahu solusinya? Silahkan masuk ke halaman berikutnya.

Halaman Berikutnya >>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini