23 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review ASUS ZenBook 3 UX390: Notebook 2 in 1 Kaby Lake Tipis!

5 min read
Mau tahu seperti apa notebook Kaby Lake tertipis yang ASUS punya?

TeknoVue, Jakarta – Jika kita berbicara mengenai sebuah notebook yang tipis, tentu saja orang akan selalu tertuju pada Macbook buatan Apple. Memang sih, sang pelopor notebook tipis ini sudah sulit untuk dilepas dari pikiran kita. Strategi positioning dari Apple memang sukses menempatkan mereka sebagai pemilik notebook tipis. Akan tetapi, beberapa bulan belakangan ini hal tersebut mulai berubah.

Beberapa vendor notebook seperti HP pun sudah menelurkan HP Spectre yang diklaim sebagai notebook tertipis di dunia. Hal tersebut dikarenakan perbedaan tipis HP Spectre dengan Macbook. Dan ada satu notebook lagi yang saat ini diklaim mampu menandingi Macbook dari Apple sedang ada di tangan reviewer TeknoVue, yaitu ASUS ZenBook 3 yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Denpasar, Bali.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa notebook yang satu ini memiliki dimensi yang tipis. Semua orang yang TeknoVue perlihatkan pada saat menguji langsung terbelalak dan ingin membelinya (statement ini nggak lebay, lho… true story). Memang sih, pada akhirnya sebagian besar dari mereka mundur setelah mengetahui harganya yang mencapai Rp. 19 juta! But still, cheaper than Macbook.

Yang membuat orang kebelet ingin beli adalah notebook ini sudah menggunakan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Core i7-7500u yang sudah menggunakan arsitektur terbaru Kaby Lake. Bagi yang belum tahu, Kaby Lake merupakan generasi ke 7 arsitektur Core i dari Intel setelah sebelumnya adalah Nehalem, Sandy Bridge, Ivy Bridge, Haswell, Broadwell, SkyLake, dan terakhir Kaby Lake.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Mari kita lihat tabelnya berikut ini:

Prosesor Intel Kaby Lake Core i7 7500U (Dual core Quad thread) 2,7 GHz Turbo 3,5 GHz
Graphics Intel HD 620
RAM / SSD 16 GB / 512 GB
Layar / Resolusi 12,5” LED Backlit Gorilla Glass 4 / 1920 x 1080
Port ekspansi USB-C / Thunderbolt 3, Audio 3,55mm port
Baterai 6 cell 40 Whrs Polymer
Kamera VGA
Dimensi 296 x 191.2 x 11.9 mm
Bobot 910 gram
Audio Harman Kardon

Oleh karena TeknoVue tidak mendapatkan paket penjualan yang lengkap, kami hanya mendapatkan perlengkapan berikut ini:

Halaman Berikutnya >>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini