23 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Dimo Pay Luncurkan Teknologi Pay by QR

2 min read
Teknologi yang membuat pengguna smartphone tanpa fingerprint dan NFC dapat bertransaksi dengan mudah melalui smartphone dengan Pay by QR

TeknoVue, Jakarta – Metode pembayaran yang saat ini ada memang sudah semakin memudahkan para konsumen dalam membayar. Peningkatan tingkat keamanan pun juga sudah menjadi salah satu nilai penting agar tidak terjadi pencurian dana dari nasabah maupun dari pihak penjual. Ada satu lagi teknologi yang dihadirkan oleh Dimo Pay dalam memudahkan para konsumen dalam berbelanja. Untuk itu, Dimo Pay mengundang para jurnalis terpilih di Coffee Bean Plaza Indonesia pada tanggal 31 Januari 2017.

Teknologi yang dimaksud adalah Pay by QR. Menurut VP Product Dimo, Fendy Adidharma, pembayaran dengan menggunakan QR Code tergolong sederhana, lebih mudah, dan lebih terjangkau untuk diadopsi oleh masyarakat. Hal tersebut juga dibandingkan dengan teknologi lain seperti NFC. Pay by QR diklaim tidak membutuhkan infrastruktur yang rumit dan perangkat untuk mengadopsi layanan ini dinilai lebih siap dari sisi konsumen dan penjual.

Perangkat smartphone yang sudah merakyat saat ini menjadi alasan mengapa Dimo Pay memilih QR Code. Mereka mengklaim bahwa smartphone Android dengan harga murah sekali pun tidak akan kesulitan mengakses teknologi tersebut. Bahkan smartphone lama pun juga sudah bisa digunakan.

Dimo Pay juga memberikan beberapa layer keamanan untuk teknologi yang satu ini. Tidak hanya menggunakan SSL, berbagai enkripsi pun juga sudah menjadi benteng pertahanan dari Pay by QR. Dan beberapa bank diklaim telah mendukung Dimo Pay dalam penggunaan teknologi-teknologinya.

Layanan Pay by QR saat ini sudah bisa diakses melalui sejumlah aplikasi e-Wallet. Beberapa diantaranya adalah Uangku, Simobi, t-money, Dompetku, dan PayAccess. Sudah lebih dari 2500 pedagang yang ikut menggunakan Pay by QR, yang diantaranya adalah pedagang-pedagang kaki lima seperti tukang Es Podeng keliling. Berminat untuk mencobanya?

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini