23 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Andalkan Chatbot, LINE Ajak Developer Gunakan Platformnya

1 min read
Bertajuk Line Developer Challenge, mengajak para developer memanfaatkan platform miliknya.

TeknoVue, Jakarta – Semenjak Line mengadakan Line Developer Day di Jepang pada tahun 2017 lalu, banyak penambahan feature pada platform mereka. Salah satunya adalah Chatbot yang diklaim mampu membuat para developer terbantu, saat pengguna mengetikkan sesuatu pada kolom chat di aplikasi Line. Bertajuk Line Developer Challenge, mengajak para developer memanfaatkan platform miliknya.

Lalu apa keuntungan para developer mengikuti Line Developer Challange? Untuk tiga kategori yang akan diperlompakan, yaitu Game, Utility, dan Student, Line menjanjikan hadiah sebesar Rp. 800 juta. Pemenang pun juga bakal bisa bekerja di Line. Line juga akan memanfaatkan aplikasi yang juara dalam layanannya selama satu tahun ke depan.

Line Indonesia sendiri mengatakan bahwa ada beberapa keuntungan dalam menggunakan API mereka. Salah satunya adalah developer dapat mempelajari pesan-pesan yang dikirimkan oleh para pengguna. Pesan-pesan yang didapat nantinya akan dianalisa oleh para developer agar bisa mengembangkan layanan mereka sendiri.

“Cara ini bisa bikin pengembang lebih mengetahui kebutuhan pengguna, untuk pengembangan bisnis,” ujar Matthew Tanudjadja, Global Engineer Line, di kantornya pada Gedung Energy pada tanggal 17 Februari 2017.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini