23 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Kaspersky Umumkan Solusi  Keamanan untuk UKM

2 min read
Kaspersky mengumumkan solusi keamanan untuk Usaha Kecil Menengah agar terhindar dari malware.

TeknoVue, Jakarta – Serangan malware, termasuk malware seperti WannaCry, saat ini mungkin membuat para pemilik komputer menjadi paranoid. Pasalnya, saat sebuah ransomware sudah melakukan enkripsi terhadap file di sebuah komputer, sang pemilik pun harus membayar sejumlah uang kepada sang pembuat ransomware untuk mendapatkan decryptor-nya. Dan bayangkan jika hal tersebut terjadi pada UKM di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan keamanan ternama, Kaspersky pada tanggal 19 Mei 2017 menggelar pertemuan dengan para jurnalis untuk memperkenalkan Kaspersky Small Office Security (KSOS) pada restoran Cork and Screw Pacific Place, Jakarta. Dibandingkan dengan versi standalone untuk konsumen, KSOS memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Misalnya saja saat KSOS mendeteksi bahwa ada sebuah file yang akan melakukan enkripsi dengan sendirinya. KSOS langsung melakukan backup file yang akan terenkripsi tersebut sehingga setelah terenkripsi, file tersebut dapat di-restore secara otomatis.

KSOS juga dapat melakukan pelarangan terhadap software-software untuk dijalankan. Misalnya saja, pada KSOS dapat diset untuk hanya bisa menjalankan software tertentu seperti Microsoft Word dan Excel saja, maka tidak ada aplikasi lain yang boleh berjalan dengan sendirinya. Selain itu, mengontrol komputer server dan client bisa langsung dilakukan pada cloud milik Kaspersky. Hal ini membuat sebuah malware seperti WannaCry yang baru-baru ini meresahkan seluruh dunia tidak lagi efektif berjalan pada komputer yang telah terpasang KSOS.

Lisensi KSOS juga digadang cukup murah. Misalnya saja saat membeli sebuah KSOS untuk 5 pengguna, maka dalam paket tersebut terdapat KSOS untuk 1 server, 5 PC, dan 5 mobile device. Satu server KSOS dapat menampung sampai dengan 50 PC. Pihak Kaspersky mengatakan bahwa lisensi satu pengguna pada KSOS hanya mencapai 300-400 ribu saja per tahun dengan perlindungan lebih kuat dibandingkan produk Kaspersky untuk konsumen.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini