19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Tour de France Gunakan Teknologi Dimension Data

2 min read
Saat ini, Tour de France sudah bisa dinikmati oleh mereka yang bahkan tidak melihat pertandingannya secara langsung dan di televisi! Berkat Dimension Data

TeknoVue, Jakarta – Perlombaan balap sepeda ternama di Perancis yang saat ini dikenal dengan Tour De France memang sangat menarik untuk diikuti. Terbukti dengan seringkali diadakan turnamen yang satu ini dan peminatnya sangat banyak. Akan tetapi, selama ini pencatatan mengenai data perlombaan ternyata dilakukan dengan cara manual. Oleh karena itu, semenjak tahun lalu, Dimension Data bekerja sama dengan Amoury Sport Organisation (ASO) untuk meningkatkan pencatatan data yang pada akhirnya dapat dinikmati oleh para penonton Tour De France 2017.

Pada tanggal 6 Juli 2017 yang lalu, bertempat di Blue Grass Bar & Grill Komplek Rasuna Epicentrum, Bakrie Tower Kuningan,  Country Manager Dimension Data Indonesia, Hendra Lesmana mengatakan bahwa saat ini pada Tour De France yang diselenggarakan 29 Juni yang lalu telah menggunakan fitur Predictive Analytics yang memungkinkan Dimension Data memberikan prediksi mengenai para peserta pengendara sepeda. Dengan menggunakan GPS Tracker, data tersebut akan dikirim ke setiap mobil Dimension Data yang telah disediakan di beberapa tempat. Pengumpulan data ini menggunakan teknologi Dimension Data sendiri tanpa menggunakan jaringan seperti 4G yang saat ini sudah kencang dan langsung pada teknologi Cloud ciptaan mereka sendiri.

Data yang telah terkumpul tersebut akan langsung diolah oleh sistem dari Dimension Data dan langsung bisa dinikmati secara real time melalui media sosial Twitter serta siaran melalui website lifetracking.letour.fr. Data seperti kecepatan angin, kecepatan peserta lomba, kondisi track perlombaan, dan lain sebagainya pun bisa langsung dilihat di sana. Data yang disajikan pun juga telah aman dari para tangan-tangan jahil yang selama pertandingan telah menyerang jutaan kali tanpa bisa menembus sistem dari Dimension Data.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini