23 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review ASUS VivoPC K20CD: Desktop PC Rumahan untuk Kebutuhan Multimedia

6 min read
ASUS meluncurkan sebuah komputer yang dinamakan ASUS VIVO PC K20CD untuk para pengguna rumahan. Bagaimana dengan kinerjanya?

TeknoVue, Jakarta – Untuk menggunakan sebuah PC yang rencananya dapat digunakan untuk kebutuhan di rumah memang tidak perlu memiliki spesifikasi super tinggi. Apalagi sebuah PC rumahan biasanya digunakan untuk bekerja dan bukan bermain. Selain untuk bekerja, sebuah PC biasanya juga digunakan untuk kebutuhan rumahan seperti menonton, memutar lagu, melihat gambar, dan kebutuhan multimedia lainnya. Untuk kebutuhan seperti ini, ASUS ternyata sudah memiliki satu solusi.

Sebuah desktop dengan nama ASUS VivoPC dengan seri K20CD pun datang ke meja pengujian TeknoVue. Desktop yang satu ini memang dirancang untuk tidak bising saat digunakan. Benar saja, saat pengujian berlangsung, tidak ada suara yang mengganggu yang keluar dari desktop ini. Badannya yang tidak besar pun menjadi cocok untuk diletakkan di ruang keluarga.

Desktop ini sudah menggunakan prosesor dual core quad thread Intel Skylake Core i3-6100 yang arsitekturnya sudah dikenal cukup kencang untuk menjalankan sebuah komputer. Pada prosesor tersebut juga sudah tersedia sebuah GPU terintegrasi Intel HD Graphics 530 yang dikenal mampu menjalankan beberapa game dengan seting rendah. Integrated Graphics ini juga sudah mendukung monitor hingga 4K, sehingga menonton konten dengan resolusi tersebut tidak akan terganggu.

Untuk spesifikasinya adalah sebagai berikut

Prosesor Intel Skylake Core i3 6100 3,7 GHz ( 2 Core 4 Threads)
Graphics Intel HD Graphics 530
RAM / HDD / ODD 4 GB DDR 4 / 1000 GB / DVD Writer
Port ekspansi depan 1x 6-in-1 Card Reader, 2x USB3.0, 1x Microphone, 1x Headphone
Port ekspansi belakang 2x USB2.0, 2x USB3.0, 1x HDMI-out, 1x VGA out, 1x RS-232 (COM), 1x RJ45 LAN, 1x Power Input, 1x Kensington lock, 2 x USB 3.1 type A
Power supply 90 Watt
Sistem Operasi Windows 10
Dimensi 381 x 279 x 96 mm
Bobot  7 kg

Untuk hasil CPU-Z bisa dilihat pada gambar berikut ini

Dan untuk hasil GPU-Z adalah sebagai berikut

Produk yang datang ke meja pengujian TeknoVue tidak dilengkapi dengan monitor. Pihak ASUS mengatakan bahwa penjualan dari VivoPC K20CD akan menyertakan monitor dengan dimensi 18 inci dalam paket penjualannya. Jadi, konsumen yang ingin membeli VivoPC K20CD tidak usah lagi memikirkan untuk membeli monitor kecuali ingin menggunakan resolusi 4K.

Dalam paket penjualan dari desktop VivoPC K20CD dapat ditemukan peripheral seperti berikut ini

Keyboard
Mouse
Charger

 

HALAMAN

1. Pembukaan

2. Desain

3. Pengujian

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini