22 May 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Prukades 2017 Buka Peluang UKM Desa Bersaing di Era Digital

2 min read
Prukades 2017 pun telah dibuka oleh Kemendesa dengan memamerkan sejumlah produk dalam negeri yang berkualitas

TeknoVue, Jakarta – Untuk meningkatkan tingkat persaingan antar desa, KOMINFO telah memiliki program Desa Broadband Terpadu yang menjanjikan akses internet di beberapa kabupaten. Oleh karena itu, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KEMENDESA) terdorong untuk memajukan perekonomian di desa tertinggal tersebut dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi baru. Oleh karena itu, KEMENDESA menggelar pameran Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) yang diadakan pada Mezzanine Hall Thamrin City dimulai pada tanggal 28 Juli 2017.

Tujuan dari pameran Prukades 2017 ini diharapkan dapat mempromosikan hasil karya masyarakat desa tertinggal dan membuka peluang investasi dari para investor. Harapannya, selain investor dalam negeri, pameran ini juga dapat menarik investor dari luar negeri untuk melakukan investasi. Pameran Prukades 2017 ini, menurut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, dapat mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan segala potensi yang mereka miliki sehingga menghasilkan sebuah produk usaha yang juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di desa tertinggal tersebut.

Produk hasil warga desa yang tertinggal ini meliputi berbagai sektor seperti hortikultura, pertainan, agraria, peternakan, perikanan, dan sektor lainnya. Pada saat mengunjungi pameran tersebut, TeknoVue pun mendapatkan beberapa produk dengan harga murah, seperti salah satunya adalah kopi robusta yang memiliki harga hanya Rp. 10.000 saja. Selain itu, salah satu peserta juga telah menjual produk berupa mangga dan habis sebelum acara peresmian dimulai.

Selain untuk berjualan, ternyata pameran yang diadakan selama tiga hari ini juga memiliki tujuan untuk melakukan edukasi bagi mereka yang tertarik dengan pembangunan ekonomi di desa tertinggal. Pada pameran ini nantinya juga akan pertunjukkan seni tari tradisional, talk show, dan serangkaian acara menarik lainnya. Bagi Anda yang tertarik, langsung saja datang ke Thamrin City yang berada tepat dibelakang West Mall Grand Indonesia.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini