19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

YouTube Pop Up Space: Sarana Untuk Para Youtuber

1 min read
YouTube kembali mendatangkan fasilitas YouTube Pop-Up Space di Jakarta sebagai sarana pelatihan Youtuber

TeknoVue, Jakarta – Banyak masyarakat yang saat ini merekam segala kegiatan mereka dengan video dan mengupload ke Youtube. Dengan menjadi seorang video logger, mereka pun menyumbang konten ke Youtube. Oleh karenanya Youtube saat ini sedang membuka fasilitas YouTube Pop-Up Space di Jakarta sebagai sarana pelatihan para Youtuber agar dapat memberikan konten lebih baik lagi. Pembukaan Youtube Pop-Up Space yang diselenggarakan di Art 1 Museum Kemayoran pada tanggal 19 September 2017 ternyata sudah yang kedua kali pada tahun ini.

Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia berbagi lebih jauh mengenai perkembangan YouTube di Indonesia. Data terbaru App Annie merekam 50 juta orang Indonesia aktif mengunjungi YouTube setiap bulan, sementara pertumbuhan angka kreator dengan 1 juta subscribers meningkat 4X hanya dalam setahun terakhir. Lewat dua Pop-Up Space yang telah dilakukan di Jakarta setahun terakhir, YouTube telah melatih lebih dari 1,000 kreator konten di Indonesia lewat fasilitas studio canggih, rangkaian workshop, dan pelatihan mengenai cara meraih sukses di YouTube.

Youtube Pop-Up Space pada Art 1 Museum ini akan digelar dari tanggal 18 September sampai 24 September mendatang. Jika program ini sukses tidak tertutup kemungkinan YouTube akan membuat Pop-Up Space permanen di Indonesia. Youtube juga melakukan hal yang sama di Jepang dengan membuat permanen Pop-Up Space. Para Youtuber nantinya dapat melakukan pengambilan gambar pada studio-studio yang sudah disediakan di sana. Dengan melakukan booking tempat, pengambilan gambar pun tidak dipungut biaya.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini