19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review Notebook ASUS X550IK: Gaming Laptop Murah Serba Bisa dan Kekinian

6 min read
Notebook dengan Radeon 560 pertama di Indonesia! Dan harganya tidak sampai sebelas juta! Notebook gaming murah!

Kesimpulan

Sebuah notebook gaming memang mahal! Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena memang “jeroan” yang digunakan juga menggunakan peripheral kelas atas. Sayangnya, kata “gaming” itu sendiri kerap membuat sebuah perangkat menjadi lebih mahal. AMD mencoba membuat sebuah notebook yang dapat digunakan untuk bermain game menjadi lebih dapat dijangkau. Hal ini yang kembali ditawarkan ASUS dan AMD dengan notebook X550IK.

Dengan menggunakan FX-9830p dan Radeon RX 560, semua game dijamin jalan dengan lancar pada notebook yang satu ini. Memang, Anda tidak akan dapat melakukan setting tertinggi, tetapi tetap saja bisa bermain. Sayang memang, desain pendingin pada notebook ini kerap membuat masalah keluar, seperti hang pada beberapa game. Solusi notebook cooler pun selalu kami sarankan pada penggunaan notebook ini. Hey, mengeluarkan Rp. 200.000 tidak terlalu mahal untuk sebuah permainan tanpa gangguan, kan?

RAM mungkin juga menjadi sebuah kendala kinerja pada notebook ini. Untungnya, RAM dan hard disk dapat dengan mudah ditambahkan dan diganti sehingga seharusnya ini tidak menjadi sebuah masalah, bahkan untuk orang awam sekalipun. Saat notebook dijalankan pada mode Dual Channel, tentu saja kinerjanya akan bertambah kencang.

Harga dari notebook ini memang lebih mahal dari X550IU, yaitu Rp. 10.299.000. Walaupun begitu, harga ini memang terlihat murah dibandingkan dengan semua notebook gaming yang beredar saat ini, termasuk ROG sekalipun. Hal ini membuat mereka yang ingin bermain game tidak harus lagi berpikir untuk mengeluarkan uang sampai dua puluh juta ke atas bahkan ratusan juta. Tentu saja, mereka yang butuh menjalankan semua game dengan setting tertinggi tidak cocok menggunakan notebook ini. ASUS pun memberikan garansi 2 tahun untuk notebook yang satu ini.

Kelebihan Kekurangan
Kencang RAM hanya single channel
Tidak bulky dan cukup ramping Sistem pendingin kurang optimal, membuat game menjadi lag saat bermain lama, bahkan hang
Full keyboard Keyboard kurang kokoh
Harga tidak sampai 20 juta
Radeon RX560!!
Mengganti RAM dan HDD cukup mudah

TeknoVue menyukai notebook ini karena memang selain bisa digunakan untuk bermain game, dapat juga digunakan untuk melakukan editing video dan gambar. Notebook ini pun dapat dijadikan sebuah pengganti komputer desktop yang siap melakukan segala hal. Dan karena harganya yang murah, TeknoVue pun memberikan penghargaan VALUE

award-1-value

Halaman:

1. Pembukaan

2. Desain

3. Pengujian dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini