19 June 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Adsvokat Perkenalkan Diri: Platform Cari Duit untuk Mahasiswa

2 min read
Daniel Tumiwa mengembangkan ADSvokat, sebuah platform yang menghubungkan brand (ADSvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (ADSvokator), melalui inovasi medium iklan Out-of-Home (OOH) yang terintegrasi secara digital dan non-digital.

TeknoVue, Jakarta – Mahasiswa merupakan anak-anak muda yang saat ini memiliki kemampuan cepat dalam beradaptasi dengan teknologi. Namun, sepertinya potensi ini belum banyak diakomodasi oleh beberapa start-up. Mahasiswa sendiri selalu membutuhkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu, mantan pemimpin OLX, Daniel Tumiwa, ingin memanfaatkan pasar ini dengan mendirikan startup bernama Adsvokat.

Adsvokat diperkenalkan kapada para wartawan pada tanggal 7 Maret 2018 bertempat di restoran The Hook, Senopati Jakarta. ADSvokat merupakan sebuah platform yang menghubungkan brand (ADSvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (ADSvokator), melalui inovasi medium iklan Out-of-Home (OOH) yang terintegrasi secara digital dan non-digital. Melalui platform tersebut, kaum muda dapat berpartisipasi aktif dalam mempromosikan merek kesukaan mereka dan tentunya akan mendapatkan imbalan berupa uang tunai.

Hingga saat ini, ADSvokat telah berkolaborasi dengan empat brand yaitu Clear, Tokopedia, BCA Sakuku, dan Telkomsel Loop. Selama 2 minggu terakhir, sudah ada sebanyak 8000 stiker yang sudah diterima oleh mahasiswa. 4000 diantaranya sudah bergabung dalam ADSvokat dan 2000 mahasiswa sudah menjadi daily active users dari ADSvokat. Saat ini ada 5,8juta mahasiswa di Indonesia. ADSvokat hadir dengan sebuah platform yang menghormati para mahasiswa ini dan melibatkan mereka dalam proses distribusi, rekrutmen, dan mereka bisa menjadi brand ambassador untuk dirinya sendiri.

ADSvokat menyediakan berbagai tantangan dalam bentuk brand campaign, di dalam platform tersebut. Anak muda yang bersedia menjadi ADSvokator dari brand pilihannya, akan mengikuti beberapa tantangan seperti menempelkan stiker brand pada mobil, motor, helm atau laptop miliknya. Mereka juga akan diminta untuk melakukan selfie dan mengunggahnya di akun media sosial pribadi, layaknya seorang influencer atau selebgram.

“Kami menggunakan teknologi Android yang dilengkapi dengan tracking system yang memungkinkan ADSvokat untuk melakukan pengecekan lokasi dan durasi penggunaannya,” ujar Heru Herlambang, Chief Technology Officersekaligus pendiri ADSvokat. “Ke depannya, kami akan menggunakan teknologi image recognition dan data analysisuntuk optimasi campaign, serta mengukur brand awareness dan exposure dari sebuah campaign. Hal ini akan mempermudah brand untuk melihat lebih jauh produk mereka di mata ADSvokator,” jelasnya.

Aplikasi ini juga telah tersedia untuk smartphone dan dapat langsung di download melalui toko aplikasi seperti Google Play Store. Namun ingat, platform ini baru menyasar kepada mahasiswa saja.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini